Sabtu, 10 September 2011

YOGYAKARTA.. ( part 1 )

Kemarin, tepatnya pada hari ke – 2 lebaran tanggal 1 september, gue beserta  2 temen gue brangkat ke jogja, berdasar pada keusilan gue ngajak mereka kesana. Tanpa disadari semua itu berubah jadi kenyataan,.

#mampus ,kudu siapin budjet juga dah akhirnya.
Setelah melalui perdebatan yang sangat panjang dan pertempuran yg sangat sengit.#ngiiiing, akhirnya kita pun mufakat pada satu kata, MERDEKA..!!! ( maksud gue, BERANGKAT..!! ) tanpa pikir panjang, tepat pada tengah malam kita menyetujui untuk pergi ke jogja segera, pada keesokan harinya , tanpa menggosok gigi, sarapan, dan yang pasti MANDI. Kita pun menuju stasiun dengan menggunakan kendaraan tradisional banget (baca:kaki).

Kita berjalan gontai menuju stasiun dengan mata penuh dengan karang, gigi penuh dengan upil, dan badan yang beraroma nasi uduk ditambah opor ikan asin. Setelah membeli tiket dengan antrian yang panjangnya kurang lebih berkisar 5 km, kurang lebih segitu lah. (baca:lebay)  eh, masuklah kita pada kereta tujuan Jogjakarta yang tanpa dilihatpun sudah berasa sumuk alias panas berjubel ala peres, (berjubelia perez kali..)  berdiri, ndusel sana-sini, bau ketek jabrik, jigong bakar, dan aroma apalah bercampur jadi satu aroma yg bercampur aduk di dalam suatu gerbong.

stasiun madiun *photo by google
*son, dicariin  emak lo noh..!!!

Lorong demi lorong, gowa demi gowa, stasiun demi stasiun dan akhirnya pun gue pun sampai di staiun tujuan. (baca:lempuyangan ) Penderitaan gue bertambah setelah berdiri kurang lebih 3 jam, dan sempat meminta-minta dan mengemis-ngemis kantong kresek dimana disaat gue mabok perjalanan dan bodohnya gue, gue kaga bawa itu yg namanya APD (baca:kantong kresek ), seorang ibu yang memandangan guw penuh dengan tatapan kasihan, dan ingin mengasihi gue (mengasihi:hajar ), dengan sangat terpaksa memberikan APD nya (baca:kantongkresek) kepada gue yang sudah bersimbah, berlutut, berlinang air mata meminta agar diberikan sebuah APD, sebelum muntahan gue tumpah tepat di dadanya  tubuhnya. Hahaha,.
dan gue pun mendapatkan sebuah anu-gerah berupa sebuah yg bernama daripada apapun itu seperti “ KANTONGKRESEK”
#jengjeng

Hemft..
Setelah berjalan dari stasiun, kami pun mencari sesuatu yg bias dimakan, kemudian kamu menemukan gowa tempat istrht yg lumayan sejuk, MASJID DPRD. #mangstap
Beristirahat sejenak, tapi gue tidak tidur, kenapa gue tidak tidur?? Karena gue takut ketika gue bangun, dunia sudah berakhir, dan tinggal gue seorang yang hidup. Hahahahaha.., #sesuatubanget
Okey,.
masjid DPRD malioboro
*photo by google

melanjutkan perjalanan di sekitaran jalan malioboro yang saat itu mungkin suhu mencapai 36ºCelcius,terkadang badai pasirpun kita hadapi, kami juga melihat kereta onta Kuda berseliweran di sekitar jalan tersebut. Haha., sampailah kita pada suatu bangunan yang tidak lain adalah #jengjeng → “ museum benteng vredeburg “