Selasa, 10 Juli 2012

SEMPU - BROMO BACKPACKER INDONESIA 2012 ( Part 1 )


Hello...
akhirnya gue jalan-jalan juga, setelah lama bekerja. dan berkutat sama komputer yang sudah membuat mata ku ini merem melek 0_0
hahhaaaa., jadi gini ceritanya.
berawal dari sebuah situs backpacker, ada beberapa orang yang lagi membicarakan sebuah trip menuju pulau sempu dan gunung bromo.., TEPAT SEKALI. sesuai dengan apa yang gue harapkan.
sebuah perjalanan yang akan dimulai pada tanggal 6 - 8 juli. sebulan sebelum gue join sama situs tersebut.
dan tanpa pikir panjang, gue langsung mengiyakan dan langsung masuk dalam list yang kira-kira pada saat itu ada 27 orang termasuk gue dan temen gue dari surabaya, 11 orang dari jakarta dan sisanya 10 dari bandung dan 4 dari depok.

okey,. persiapan dimulai tanggal 5, sepulang kerja gue numpang temen kerja, buat dianter kerumah temen gue di surabaya yang ikut trip BPI, singkat cerita sampailah gue dirumah Jatianto namanya. gak pikir panjang, gue langsung minta ijin tidur sama tuan rumah. Hehehe.. mental Pelor, *nemPEL molOR
aslinya gue sedikit gak bisa tidur, karena Suara pesawat mendarat yang bisingnya minta ampun, Yap..!!!
kosan dia tepat di depan landasan pesawat terbang. x_x dan yang paling menyebalkan, setelah gue ngecek photo2 waktu trip, ada photo yang emang kurang ajar. *yang kurang ajar photonya apa yang memphoto elu bay? ya jelas yang photo lah, masa orang lagi tidur pules dia potret?? anjirr.. -_-'

*nih penampakan ryan d'masip lagi tidur nyenyak

Tanggal 06 July 2012

gue, bangun jam 4 pagi dan berangkat menuju malang sekitar pukul 5 menggunakan bus ekonomi jurusan terminal arjosari seharga 10rb turun di terminal arjosari malang. karena temen2 ngumpul di stasiun malang kota, kita berdua pun cuz menuju stasiun malang kota, dari arjosari menuju stasiun gue naik angkot GA seharga 2500 sampek depan stasiun. disono gue ketemu sama bang reinaldi (yang ngadain ini trip) sama bang ilham, cowo jakarta keturunan Ponorogo-Blitar yang suka senyum-senyum sendiri *jangan dibayangin. Hihihiii...,


Oiya,. si jati dapet tugas nyari carteran Elf buat transportasi kita, dia dapet harga 600rb untuk perjalanan menuju Sendang Biru PP. kita ambil 2 Elf, dan langsung cuz menuju sendangng biru, eh, parahnya si supir kaga tau dimana itu sendang biru. PARAH. dan itu memakan waktu banget, kita brangkat dari stasiun pukul 09.00 wib dan sampe sendang biru sekitar pukul15.00 wib, terpotong sholat jum'at yang terlambat, total perjalanan kita menuju sendang biru memakan waktu hampir 6 jam sodara-sodara. entah lebih lama atau lebih cepat, gue kga tau. soalnya dari rombongan kita, belum ada yang pernah ke pulau sempu,. HAhahahaaa... serba pertama kali pokokya mah.

dari sendang biru menuju pulau sempu kita menggunakan perahu nelayan yang disiapkan dengan biaya sewa 100rb PP, gak jauh si untuk menuju pintu masuk sempu, cuma 20menit, tapi dari pintu masuk sempu menuju segoro anakan membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam, tergantung kondisi kita. kalo kita fit dengan barang bawaan sedikit, mungkin bisa lebih cepat. berhubung rombongan kita bermalam di sana, dan barang bawaan pun luar biasa banyak, makanya kita butuh waktu lebih lama dari biasanya. yang pasti banyak istirhatnye. Hehehe..

suasana di hutan sih rame sodara, tapi kita disalip mulu sama rombongan lain. ketika langit hampir gelap, dan suasana pun semakin mencekam ketika rintik hujan mulai turun. njirrr., mana ponco gak dibawa, dan ketika sudah sampai pantai segoro anakan,tepat 2 jam kita tracking, gerimis berhenti dan hanya ada mendung gelap. kita pun buru-buru memasang tenda dan memilih lokasi yang agak jauh dari bibir pantau, karena sang guide bilang, " ini lagi surut mas, nanti kalo air pasang bisa-bisa tenda kita tenggelam kalo mendirikan tenda disitu" pungkas sang guide, kita nurut-nurut aja sih. toh yang lebih tau emang tu orang daripada kita.
setelah tenda berdiri semua, total ada 7 tenda yang kita dirikan, langsung para regu cewe melakukan kewajibannya untuk "memasak", Hahaha.., ya, memasak. masak indomie dan sarden untuk bekal kita tidur malam ini di segoro anakan, sempu. zzZZZ.....

Tanggal 07 July 2012
Hhhuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhmmm..,.
Bangun jam 4 pagi di pulau sempu, dinginnya Ruarrrr Biasa..!!!!
x_x gue sempet ambil photo waktu subuh lhoo.., mau tau? mau tau? ini dia...

ini sekitar jam 04.30 wib


ini sekitar jam 05.30 wib

photo gue itu tepat didepan lubang/pintu masuk air dari samudra hindia yang masuk melalui lubang dan menambah volume air di pulau ini. ini photo waktu kondisi air masih surut. jadi nya gue masih bisa photo didepan pintu masuk air, kalo sudah pasang mah, mungkin kedalaman air ditempat gue berdiri sudah sekitar 1meter. -_-'
sekitar jam 06.00 wib, semua udah pada bangun, cuma ada beberapa aja yang masih tidur.
acara selanjutnya yaitu, makan kemudian basah-basahan. sorry, disini gak ada photonya, dikarenakan kamera gue batrenya abis, dan gak ada listrik di pulau ini, dan itu sangat merugikan. hahahaaa.., ada 1 photo waktu gue masak, cekidot..!!! 


MASAK AERRR...!!!!

Sama photo Camp gue diambil dari atas tebing (sedikit ilegal, tapi spot nya bagus lho.. ^^ ) Cekidot

photonya nyusul deh, soalnya pake kamera si Christin, katanya regional jakarta sama bandung mau ngadain kopdar buat ngumpulin photo, terus di share ke temen-temen yang ikut gitu,.
sehabis basah-basahan terus makan juga udah kelar, photo-photo juga udah, kita beresin tenda dan sejenisnya untuk persiapan balik ke sendang biru. jalan kita kali ini leih ringan, karena barang yang bikin kita berat waktu berangkat sudah hampir habis, semisal air mineral, sarden dan sejenisnya. dan kita cuma bawa sampah dari sempu untuk dibuang di sendang biru. Heemmm jangan sampek mengotori alam yak. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar